page.php?23
 
Selamat Datang !
Pusaka Indonesia (PI) adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) berbadan hukum yayasan, yang konsern terhadap perlindungan anak dan perempuan di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara. Berdiri pada tanggal 10 Desember 2000, bertepatan dengan hari HAM sedunia, oleh sejumlah aktivis LSM, dosen dan advokat di Sumut. Yayasan Pusaka Indonesia dibangun dan dijalankan untuk terciptanya tatanan masyarakat sipil (civil society) dan kebijakan yang menghormati, melindungi dan memenuhi hak-hak anak serta lingkungan sosialnya dengan menganut prinsip kepentingan terbaik untuk anak.
Anak dan Perempuan
Divisi Anak dan Perempuan memiliki visi untuk mewujudkan kesadaran keberpihakan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan berbasis gender di Indonesia.
Litigasi

Litigasi merupakan salah satu kegiatan utama Divisi Anak dan Perempuan dalam upaya memberikan pelayanan, pendampingan hukum kepada anak dan perempuan yang berhadapan dengan hukum, baik sebagai korban maupun sebagai pelaku tindak pidana.
 
Pengembangan Komunitas

Divisi ini bertujuan mendorong percepatan gerakan lingkungan hidup menjadi gerakan sosial yang luas. Selain itu divisi ini juga  mengangkat isu  Pengurangan Resiko Bencana dengan perencanaan program Mengembangkan  Budaya Keselamatan dan Ketangguhan Masyarakat.
Pengendalian Tembakau

Program ini merupakan media penyadaran, pendidikan, dan pembelajaran bagi masyarakat akan bahaya dampak rokok serta upaya Advokasi terhadap pengendalian tembakau
Jendela Video
Galeri Foto Terbaru